PERTAMA KALI PETUGAS AJARKAN GERAKAN BIOENERGY POWER KEPADA NAPI
September 24, 2020
LAPAS I MALANG TERUS BERINOVASI, HARI INI L’SIMA BIKE PARK RESMI DIBUKA
September 24, 2020
Show all

MENKUMHAM RESMIKAN INOVASI UNGGULAN LSIMA MENUJU WBBM

Malang – Rabu (16/09) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly meresmikan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Kelas I Malang di Ngajum atau lebih tepatnya di jalan Kamboja, Desa Manguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang pada Rabu, 16 September 2020. Memasuki gapura SAE, Menkumham disambut dengan tarian Reog oleh warga Ngajum dan grup Albajri dari Warga Binaan Pesantren At-Taubah Lapas I Malang.
.
SAE LSIMA merupakan salah satu dari inovasi unggulan Lapas Kelas I Malang dalam membangun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). SAE adalah sarana praktek kerja dari program pembinaan dan pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diantaranya adalah pelatihan pertukangan kontruksi, perkayuan, pertamanan, pertanian dll. Selain itu, SAE ini juga merupakan bentuk representasi dari gerakan resolusi pemasyarakatan yang dilakukan oleh Lapas I Malang, sekaligus sebagai media memupuk rasa percaya diri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal bermasyarakat setelah bebas.
.
Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan apresiasi kepada Lapas I Malang. “Ada harapan yang mendalam, untuk mengangkat derajat warga binaan. Agar diterima masyarakat kembali. Anak-anak kita yang ada di dalam lapas adalah orang orang yang potensial”ungkap Menkumham. Dalam kesempatan itu pula, Menkumham memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Malang atas partisipasi dan dukungan dalam pembangunan SAE L’SIMA. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat pelatihan kerja dan bantuan vitamin dan alat kesehatan kepada perwakilan WBP yang tergabung dalam pelatihan oleh Menkumham. Sebelumnya Bupati Kabupaten Malang, Sanusi memberikan penghargaan kepada Kalapas, Anak Agung Gde Krisna selaku pelopor pembangunan wisata berbasis edukasi.
.
Sebelum meninggalkan SAE, Menkumham menitipkan pesan dan harapan atas perjuangan Lapas I Malang menuju WBBM. “Tetap semangat, kerja keras dan jaga integritas !”
.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *