PAKET APD KARYA L’SIMA DIPERCAYA SEBAGAI OLEH-OLEH UNTUK ANGGOTA KOMISI III DPR RI SAAT KUNJUNGAN KERJA KE SURABAYA
October 16, 2020
Show all

BAK SAINTIS, WARGA BINAAN LAPAS MALANG BELAJAR LAKUKAN PEMBIBITAN ANGGREK SECARA MANDIRI

Malang – Kamis (15/10) LP2M UM dari Jurusan Biologi pada hari ini datang ke Lapas I Malang dengan membawa peralatan laboratorium lengkap yang akan disumbangkan kepada Lapas agar WBP dapat mengetahui bagaimana anggrek dapat di produksi. Diharapkan nanti akan dapat menyilangkan indukan anggrek dan memproses bijinya di Laboratorium milik lapas yang setelah ini akan dibuat.
.
Sumbangan Peralatan laboratorium diterima langsung oleh Mahrus, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Malang. “Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak LP2M Universitas negeri malang, semoga sumbangan ilmu dan alat-alat ini dapat bermanfaat untuk kami terutama Warga Binaan agar menjadi gambaran kedepannya untuk mengembangkan diri di bidang budidaya anggrek. Dan juga kami tidak menutup diri untuk sumbangsih ilmu dibidang-budang lainnya”, ucap mahrus.
.
Pemberian materi disampaikan oleh Frida dari FMIPA UM jurusan biologi mulai dari persiapan alat dan bahan, pembuatan media. Pemrosesan di Box Kultur jaringan. Dan proses pemeliharaan. Salah satu warga binaan peserta pelatihan mengatakan sangat senang bisa mengikuti pembelajaran praktik bersama para mentor dari UM, “Saya sangat tertarik karena sebelumnya tidak pernah sebelumnya mendapat ilmu seperti ini.” ungkapnya.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *