WARGA BINAAN MELEK SEJARAH LEWAT NONTON BARENG FILM G30S/PKI
Oktober 16, 2020
HADIRNYA BATIK SHIBORI L’SIMA IKUT MENYUMBANG KEBERAGAMAN KEINDAHAN BATIK NASIONAL
Oktober 16, 2020
Show all

DOSEN DAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MALANG AJAK WBP LAPAS KELAS I MALANG PRODUKSI MASKER DAN FACE SHIELD MANDIRI

Malang – Rabu (30/09/2020) Tingginya potensi penularan Covid-19 menyebabkan lembaga kesehatan dan pemerintah menyusun protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Salah satu langkah antisipasi yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker hingga face shield saat beraktivitas di luar rumah.
.
Permintaan masker yang terus meningkat dapat berdampak pada ketersediaan jumlah masker hingga mahalnya harga masker medis di pasaran. Pemerintah bahkan mengimbau bahwa penggunaan masker medis hanya diutamakan bagi tenaga kesehatan dan orang yang sedang sakit. Sementara, masyarakat umum yang tidak memiliki masalah kesehatan cukup menggunakan masker dari bahan kain.
.
Hal tersebut menjadi dasar program kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang (UM), untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan masker dan face shield kepada 20 narapidana bertempat di ruang Kesetaraan Pendidikan Setingkat Dasar (KPSD) dan ruang unit kerja menjahit. Proker tersebut sejalan dengan program Lapas I Malang dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 seperti sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), olah raga, melakukan physical distancing, dan himbauan wajib menggunakan masker, terutama saat keluar beraktivitas.
.
Mewakili Kepala Lapas Kelas I Malang, Kasi Bimbingan Kerja Lapas Malang, Adi Santosa dalam sambutannya di acara pembukaan pelatihan, mengucapkan terima kasih kepada UM atas kepeduliannya untuk melatih membuat masker dan face shield dan kepada WBP. “Terimakasih, semoga dapat diikuti dengan sungguh-sungguh oleh para WBP sehingga bisa menjadi bekal ketrampilan dan menjadi peluang usaha apabila nanti bebas.” ungkapnya sebelum acara dibuka. “Dan juga terimakasih pula telah memberikan bantuan satu buah mesin jahit over deck. Kami akan pergunakan semaksimal mungkin.” Ujarnya.
.
L’SIMA PASTI APIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *