WARGA DESA MAGUAN NGAJUM KOMITMEN TAATI PROTOKOL KESEHATAN, SAE L’SIMA SEMAKIN AMAN
October 16, 2020
TUMBUHKAN SEMANGAT BERHIJRAH LEWAT SINAU BARENG L’SIMA
October 16, 2020
Show all

STUDI TIRU SEKALIGUS NOSTALGIA, KADIVPAS BENGKULU AJAK TIM KE MALANG GUNA PERBANYAK BEKAL UNTUK BERINOVASI

Malang – Jumat (09/10) Pagi ini tim studi tiru dari Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Ika Yusanti tim bersama rombongan. Kedatangan rombongan dari Bengkulu langsung disambut oleh Kalapas Kelas I Malang, Anak Agung Gde Krisna beserta jajaran. Acara penyambutan dilaksanakan di depan Museum Pendjara Lowokwaroe. “Selamat datang di malang, semoga kegiatan ini bermanfaat. Yang kurang berkenan bisa ditinggal, yang baik baik bisa dibawa ke Bengkulu.” ungkapnya.
.
Kadivpas Bengkulu, Ika yang pernah menjabat di Lapas Perempuan Malang menyampaikan ini bukan sekedar bernostalgia, “Bukan hanya nostalgia, tapi jelas kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu. Kami datang untuk melihat, meniru lalu memodifikasi.” ungkap Ika yang berhasil meraih predikat ZI bersama Lapas Perempuan Malang 2 tahun lalu. Ia pun sempat sedikit pangling dengan ruangan kunjungan yang sudah berubah menjadi ruang tatap muka berbasis protokol kesehatan. “Dulu ruangannya sempit, sekarang jadi luas dan rapi juga sesuai protokol kesehatan”. Ia juga mengapresiasi adanya Museum Pendjara Lowokwaroe. “Dulu saya pernah mengajak wartawan dari Jepang melihat bangunan lapas ini. Kami pada waktu itu berandai bahwa harusnya Indonesia punya museum tentang lapas. Dan sekarang itu terwujud.” ungkapnya setelah mengaku pertama kali melihat museum ini lewat akun Instagram Lapas I Malang.
.
“Malang sudah banyak berubah dan berinovasi. Maka dari itu saya ajak tim ke malang. Mungkin semua tidak bisa diterapkan di Bengkulu. Tapi tetap ilmu yang kita dapat di Malang bisa sebagai bekal untuk bertugas di tempat baru nantinya”, tambahnya. Rombonganpun menuju ke area pembinaan dan bimbingan kerja. Nantinya juga direncanakan akan mengunjungi Sarana Asimilasi Edukasi L’SIMA di Ngajum.
.
L’SIMA PASTI APIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *