L’SIMA MENDUKUNG PENUH DIGITALISASI BIROKRASI DENGAN SELALU MENERAPKAN E-OFFICE
November 6, 2020
SISIR SELURUH AREA LAPAS, TIM SATOPS PATNAL PASTIKAN SOP BERJALAN LANCAR
November 8, 2020
Show all

LP2M UNIVERSITAS NEGERI MALANG KREASI DAN INOVASIKAN PRODUK OLAHAN PISANG KEPADA WBP L’SIMA

Malang – Sabtu (07/11/2020) Kota Malang disebut memiliki potensi sebagai kota transit atau persinggahan bagi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri. Kota Malang punya potensi sebagai kota transit, karena jika wisatawan akan ke Kota Batu, harus melalui Kota Malang. Ke Kabupaten Malang, juga harus melewati Kota Malang. Malang yang sebagai kota transit ini mempunyai potensi banyaknya wisatawan yang akan membeli produk oleh-oleh Khas Malang.

Potensi inilah yang diambil peluang oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang untuk menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) dalam kreasi dan inovasi olahan pisang untuk meningkatkan ketrampilan Warga Binaan Lapas Kelas I Malang. Hari ini Kepala Program Pendidikan Pasca Sarjana Pendikan Khusus, Asep Sunandar menyampaikan sumbangan peralatan produk olahan pisang kepada Lapas Kelas I Malang yang diterima oleh Kepala Seksi Bimbingan Kerja, Adi Santosa.

Agung Krisna menyatakan, “Kita harus melihat potensi Kota Malang menjadi kota transit wisata juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan wisata kuliner kita yaitu Café Jagongan Jail serta wisata buatan, yaitu di Sarana Asimilasi dan Edukasi Ngajum. dan museum Pendjara Lowokwaru. “

“Kami sengaja datang ke Lapas Malang untuk melaksanakan pengabdian karena supaya WBP mendapatkan bekal ketrampilan terutama produk olahan pisang, karena Malang adalah salah satu produsen penghasil pisang terbesar di Jawa dan produk olahan pisang di Malang termasuk yang paling laku, “ kata Asep Sunandar, perwakilan LP2M Universitas Negeri Malang.

Adi Santosa menambahkan,” Terima kasih kepada LP2M Universitas Negeri Malang yang selalu memberi dukungan kepada pembinaan kemandirian di Lapas Kelas I Malang dan berharap LP2M terus untuk membantu L’SIMA dalam tahun-tahun berikutnya.”
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *