SISIR SELURUH AREA LAPAS, TIM SATOPS PATNAL PASTIKAN SOP BERJALAN LANCAR
November 8, 2020
POTRET SEMANGAT JAJARAN L’SIMA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 2020
November 10, 2020
Show all

L’SIMA MAKSIMALKAN LAYANAN KESEHATAN POLIKLINIK DENGAN EFEKTIFKAN KONSEP PROMOTIF, PREVENTIF, KURATIF DAN REHABILITATIF

Malang – Senin (09/11/2020) Salah satu wujud pelayanan publik pada warga binaan adalah pelayanan di bidang kesehatan. L’SIMA selalu berupaya meningkatkan pelayanan poliklinik yang berada di area Blok Siliwangi L’SIMA. Pelayanan kesehatan di poliklinik Lapas Kelas I Malang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. “Masyarakat tidak perlu khawatir, tenaga kesehatan lapas siap merawat keluarga yang ada di dalam (lapas), petugas medis kami tidak ada libur. Selalu ada yang siaga.” Ujar Kalapas, Anak Agung Gde Krisna.
.
Pelayanan yang bersifat promotif (peningkatan kesehatan) dilakukan tenaga kesehatan dengan cara memberikan pendidikan kesehatan pada warga binaan yang berobat di rawat jalan umum, rawat jalan gigi dan warga binaan yang berada di rawat inap. Jika ada tahanan baru yang masuk atau warga binaan mutasi dari lapas lain, tenaga kesehatan melakukan skrining kesehatan sebagai upaya pelayanan preventif (pencegahan).
.
Selain pelayanan bersifat rehabilitatif dan preventif, tenaga kesehatan juga melakukan pelayanan yang bersifat kuratif (penyembuhan) dan rehabilitatif (pemulihan). Tenaga kesehatan melakukan pengobatan yang tepat berdasarkan keluhan dan kondisi penyakit warga binaan, melakukan rawat luka dan melakukan penyuntikan TBC pada warga binaan yg berada di rawat inap sebagai bentuk pelayanan kuratif. Sedangkan pelayanan bersifat rehabilitatif (pemulihan) dilakukan dengan cara memantau kondisi warga binaan terkait penyakit yang diderita.

(Humas Lapas Kelas I Malang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *