PIMPIN ZIARAH KE MAKAM HAMID RUSDI, KALAPAS AJAK PARA TUNAS PENGAYOMAN UNTUK MENELADANI PERJUANGAN PAHLAWAN
November 10, 2020
LARIS MANIS, LEBIH DARI 1000 GORENGAN BUATAN WARGA BINAAN LAPAS MALANG SELALU LUDES TERJUAL TIAP HARINYA
November 12, 2020
Show all

PETUGAS REGISTRASI JEMPUT BOLA UNTUK BERIKAN HAK WARGA BINAAN

Malang – Selasa (10/11/2020) Demi mewujudkan pelayanan prima, petugas registrasi Lapas Kelas I Malang usai jam kerja terlihat mengunjungi Cafe Jagongan Jail (JJ) yang berada di sebelah rumah dinas Kalapas. Diketaui ia akan melakukan pendataan terkait warga binaan yang akan menerima hak-hak peringanan hukuman. Terdapat 11 warga binaan yang bekerja di sarana asimilasi Cafe JJ. “Kami tidak hanya menunggu saja di kantor pelayanan. Usai jam pelayanan, kami juga jemput bola langsung ke tempat sarana asimilasi agar tidak ada warga binaan yang gagal atau telat menerima hak-hak nya.”,ungkap Syifa petugas Registrasi yang bertugas mendata ke Cafe JJ kali ini.

Namun Syifa tidak sendirian, ada Risky yang merupakan anggota Satops Patnal yang ikut mendampingi pelaksanaan pelayanan ini. “Selaku Satops Patnal kami memastikan pelayanan ini berjalan dengan baik”, tutur Risky.
Diketahui, pelayanan ini secara berkala akan selalu dilaksanakan. Menyesuaikan dengan sampai mana proses atau tahapan pelengkapan data yang terus dilakukan oleh petugas. “Mereka sudah bekerja seharian. Mungkin itu membuat mereka tidak bisa mengurus langsung ke kantor Pelayanan Registrasi. Maka dari itu kami petugas registrasi melakukan jemput bola ke Cafe JJ untuk membantu melengkapi administrasi persyaratan untuk mendapatkan hak-hak warga binaan seperti remisi dan Jastice Collaborator (JC), khususnya mereka bekerja di Cafe JJ.”, tutur Syifa usai melakukan pelayanan.

(Humas Lapas Kelas I Malang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *