LEPAS PENAT DAN KERINDUAN LEWAT AJANG PERTANDINGAN TENIS PERSAHABATAN
November 16, 2020
RAMPUNG IKUTI PELATIHAN TRAINER, KINI PETUGAS L’SIMA AJAK WARGA BINAAN RUTIN LAKUKAN GERAKAN BIO ENERGY POWER
November 17, 2020
Show all

LATIH MENTAL DAN FISIK, KALAPAS AJAK JAJARANNYA SUSURI SUNGAI DI PUJON

Batu – Minggu (15/11/2020) Banyak cara dapat dilakukan untuk meningkatkan mental fisik disiplin pegawai, salah satunya melalui kegiatan permain atau olahraga di alam atau out door. Melatih kemampuan Kerjasama tim, keberanian, manajerial, kemandirian, cinta alam, dll dapat diperoleh dari berbagai macam permainan out door. Hari Minggu kemarin, Kalapas I Malang, Anak Agung Gde Krisna mengajak jajaranya ke tempat rekreasi Dewi Sri yang Berada di Pujon, Kabupaten Batu, untuk bermain paintball, outbond dan Rifting atau Arung Jeram.

“kegiatan pembinaan ini adalah melatih para pegawai lapas Malang untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap professionalisme para peserta yang didasarkan pada perkembangan sifat dasar seperti keberanian, ketangkasan, keuletan, kepemimpinan yang diharapkan akan semakin lebih baik.” tutur Kalapas yang mewajibkan setiap pegawainga wajib ikut acara ini. “Tentu semua wajib ikut seluruh kegiatannya. Dan tiap permainan yang membentuk kelompok, wajib dipilih secara acak. Dan selalu mengikuti arahan dari instruktur terkait prosedur keselamatan”, pesan Kalapas sebelum memulai kegiatan.

Kegiatan meliputi Outbond dan Paintball. Anggota tim paintball yang bermain dipilih secara acak. Setelah paintball, dilanjutkan dengan rafting. Ini menempuh perjalanan mengusuri sungai selama lebih dari satu jam. “Rafting dibutuhkan kekompakan dan ketangkasan untuk menyeimbangkan perahu agar tidak terbalik. Bila instruktur berikan aba-aba, kami harus sigap”, ungkap Wiwid yang mengaku pertama kali mengikuti olahraga arung jeram.

“Sebisa mungkin kegiatan seperti ini kami adakan setiap satu tahun sekali. Selain untuk Pembinaan mental fisik, ini juga untuk mempererat tali persaudaraan. Juga sebagai media rekreasi, agar pikiran fresh kembali. Besok hari Senin, kita ‘genjot’ lagi pelayanan publik!”, tutur Kalapas sebelum kembali ke Malang.

(Humas Lapas Kelas I Malang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *