RAMPUNG IKUTI PELATIHAN TRAINER, KINI PETUGAS L’SIMA AJAK WARGA BINAAN RUTIN LAKUKAN GERAKAN BIO ENERGY POWER
November 17, 2020
KUATKAN SINERGI, PEMKOT MALANG HIBAHKAN PERALATAN VIDEO TELECONFERENCE
November 24, 2020
Show all

TIM PERAWATAN L’SIMA TIDAK KENAL LELAH INGATKAN WARGA BINAAN UNTUK SELALU TAAT PROTOKOL KESEHATAN

Malang – Kamis (19/11/2020) selalu berada di dalam area lapas dan tidak ada kunjungan tatap muka, membuat warga binaan minim resiko untuk tertular virus Covid-19. Ditambah pula akses masuk ke dalam lapas dijaga dengan ketat sesuai prosedur dan protokol kesehatan. Hanya petugas dan individu yang berkepentingan yang dapat masuk ke dalam Lapas. Tentu ini semata-mata untuk melindungi warga binaan yang berada di dalam.

Namun itu tim perawantan selali menghimbau agar warga binaan juga terus menjaga diri dengan selalu taat protokol kesehatan khususnya memakai masker saat beraktivitas. “Tiap pagi kami informasikan, kami ingatkan kepada warga binaan agar selalu menaati protokol kesehatan khusunya memakai masker. Kami mengcoba mengantisipasi sejak dini penularan virus. Di sisi lain petugas lapas juga selalu menerapkan protokol kesehatan. Menjadi contoh yang baik kepada warga binaan juga saling melindungi diri. Karena virus ini tidak terlihat dan bisa terbawa oleh siapa saja bahkan tanpa gejala”,ungkap Julandra, Kasie Perawatan Lapas Kelas I Malang.

Tak hanya petugas perawatan yang tak kenal lelah untuk mengingatkan dan mengedukasi warga binaan untuk selalu memakai masker. Ada pula Satops Patnal yang selalu membantu untuk mengingatkan, tidak hanya para warga binaan, melainkan juga petugas. “Saat kami kontrol keliling, kami akan selalu mengingatkan warga binaan untuk selalu menaati protokol kesehatan. Begitu juga dengan petugas. Siapapun yang melanggar, pasti langsung mendapat hukuman dari kami” tutur Adi Santosa, komandan tim Satops Patnal yang bertugas pada pagi ini. Keseriusan Lapas I Malang menerapkan protokol kesehatan bisa terlihat dari kegiatan keseharian di lapas, dimana warga binaan dan petugas selalu menaati protokol kesehatan. Ini adalah wujud kerjasama yang baik antara warga binaan dan petugas untuk saling menjaga satu sama lain. Benar adanya jika lebih baik mencegah daripada mengobati.

(Humas Lapas Kelas I Malang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *