PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PUSKESMAS NGAJUM BERIKAN EDUKASI RUMUS “ABCDE” KEPADA WARGA BINAAN
Desember 5, 2020
USAT LATIHAN BIO ENERGY POWER L’SIMA RESMI DIBUKA
Desember 5, 2020
Show all

KUNJUNGAN KERJA SEKJEN KE SAE L’SIMA DALAM RANGKAIAN KEGIATAN RAKERKOL KEMENKUMHAM JATIM

Malang – Jumat (04/12/2020) Meneruskan agenda Rapat Kerja Kolaborasi dan Evaluasi (Rakerkol) Kemenkumham Jatim yang berpusat di Hotel Singhasari Resort, siang ini berlanjut ke Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) L’SIMA yang berada di Ngajum. Pada kesempatan ini pula, Sekretaris Jendral Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto turut hadir untuk memberikan pengarahan langsung kepada Kepala Unit Pelaksana (UPT) se-jatim yang telah hadir pada hari ini. Agenda dibuka dengan pementasan seni tari dan musik persembahan oleh grup tari Lapas II A Perempuan Malang, grup musik CC_Lyan band L’SIMA dan Bekangdam Brawijaya. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Krismono.

Salah satu agenda utama di SAE L’SIMA adalah penandatanganan MoU Lapas I Malang dengan CV Talida Citra Swara terkait pengelolaan SAE L’SIMA sebagai muara pembinaan kemandirian warga binaan guna mendukung program Resolusi Pemasyarakatan. Diharapkan dengan bantuan pihak ketiga, peran SAE bisa semakin optimal tidak hanya pemberdayaan warga binaan namun juga membawa manfaat untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Malang.

Dilanjutkan dengan penyerahan surat Keterangan Lulus atau Yudisium Santri Pondok Pesantren Lapas Kelas I Malang, Bantuan Kubah Masjid kepada Masyarakat Ngajum dan Penandatanganan Prasasti Rumah Sehat Bio Energi Power (BEP) L’SIMA oleh Sekjen dan langsung dilanjutkan dengan pengarahan. Dalam pidatonya Bambang menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim dan L’SIMA telah bekerja keras hingga terciptanya SAE L’SIMA. Lalu ia pula menitipkan pesan. “Saya sebentar lagi pensiun. Pesan saya cuma satu. Kindness, jangan berhenti berbuat baik. Dengan selalu berbuat baik, maka apa yang kita kerjakan akan menjadi manfaat untuk orang lain. Dan khususnya untuk organisasi kita, Kemenkumham.” ,begitulah pesan singkat namun padat dari Sekjen sebelum meninggalkan SAE.

Humas Lapas Kelas 1 Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *