YASONNA GELAR APEL AKHIR TAHUN 2020 SEKALIGUS ANTARKAN SEKJEN PURNABAKTI
Januari 2, 2021
RAWAT SENPI BERSAMA, KUATKAN SINERGI ANTAR KAMTIB L’SIMA DAN LAPAS PEREMPUAN MALANG
Januari 2, 2021
Show all

L’SIMA RAPATKAN BARISAN BERSAMA UNIVERSITAS MALANG, PEMBINAAN WBP DIHARAPKAN SEMAKIN MAKSIMAL

Malang – Selasa (29/11/2020) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang mengadakan pertemuan dengan Universitas Negeri Malang menyongsong Tahun 2021, pertemuan tersebut membahas program kerja terkait pembinaan kepribadian utamanya perhatian terhadap kesehatan fisik dan mental Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas I Malang yang kini berjumlah 3.288 orang.

Kalapas Kelas I Malang bersama jajaran Kabid dan Kasi yang kebetulan juga merupakan pelatih Bio Energi Power internal Lapas Kelas I Malang, sedangkan Universitas Negeri Malang diwakili oleh Profesor Mohamad Amin selaku Guru Besar Fakultas MIPA dan Profesor Nur Hidayah selaku Guru Besar Ilmu Bimbingan dan Konseling.

Kalapas, Anak Agung Gde Krisna menyampaikan, “ Dalam menangani 3.000 lebih narapidana bukan hal yang mudah, perlu strategi keamanan dan strategi pembinaan yang khusus pula. Kami berterima kasih kepada Universitas Negeri Malang berkat TOT Bio Energi Power, kami kini mempunyai 12 pelatih BEP. Sama pelatih BEP kami, setiap hari WBP dilatih bergantian sehingga sekarang selain WBP sehat, WBP juga menurun tingkat emosinya” tutur Agung Krisna.

Sedangkan Profesor Amin menyampaikan,“ Dalam Tahun 2020 ini Alhamdulillah kami sudah mengabdikan diri ke tengah-tengah masyarakat utamanya di L’SIMA dengan berbagai kegiatan. Tahun 2021 akan kami lanjutkan kembali pengabdian tersebut. Utamanya olah gerak dan pernafasan BEP sudah berjalan sangat baik di L’SIMA” Kata Profesor Amin.

Humas Lapas Kelas I Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *