RAWAT SENPI BERSAMA, KUATKAN SINERGI ANTAR KAMTIB L’SIMA DAN LAPAS PEREMPUAN MALANG
Januari 2, 2021
APEL PERTAMA DI 2021, KALAPAS : LSIMA MAKIN APIK !
Januari 2, 2021
Show all

SONGSONG TAHUN BARU DENGAN OPTIMIS, L’SIMA TUTUP TAHUN 2020 DENGAN RESMIKAN POJOK KULINER

Malang – Kamis (31/12/2020) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang mempunyai kewajiban melaksanakan pembinaan dan pembimbingan kepada setiap Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjalani pidana di dalam Lapas. Hari ini Kepala Lapas Kelas I Malang membuka secara resmi salah satu inovasi dari Bidang Kegiatan Kerja untuk membina Warga Binaan Pemasyarakatan tentang ketatabogaan yang bertempat di ruang Unit Kerja Bimbingan Ketatabogaan yang selanjutnya disebut “POJOK KULINER”.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Mahrus menyampaikan,” Pojok Kuliner adalah unit bimbingan kerja untuk melatih life skill narapidana di bidang ketatabogaan, mereka dilatih menjadi barista, waiters, ataupun seorang chef, Pojok Kuliner bekerja sama dengan koperasi untuk menjual hasil produksinya, kata Mahrus.

Sedangkan Kepala Lapas Kelas I Malang, Anak Agung Gde Krisna, dalam sambutannya menyampaikan,” Saya memberikan apresiasi kepada Bidang Kegiatan Kerja atas inovasinya yang terus menerus walaupun kita sudah mendapatkan predikat WBBM. Dan WBP yang dilatih harapannya mereka mempunyai keahlian life skill di bidang ketatabogaan supaya nanti setelah bebas bisa langsung siap bekerja di cafe ataupun restaurant, sehingga mereka tidak akan pernah mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi”, tutur Agung Krisna. Di kesempatan itu juga Kalapas mensosialisasikan Peraturan Menkumham Nomor 32 Tahun 2020 kepada narapidana yang hadir dalam acara tersebut.

Humas Lapas Kelas I Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *