5 CPNS SIAP DIGEMBLENG DI LAPAS MALANG
Januari 28, 2021
L’SIMA ZONA DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN
Januari 28, 2021
Show all

BAPAS MALANG GELAR KOORDINASI, L’SIMA SIAP DUKUNG PERCEPATAN PELAKSANAAN PERMENKUMHAM 32 TAHUN 2020

Malang – Selasa (05/01/2021) Menindak lanjuti Permenkumham Nomor 32 Tahun 2020 tentang pemberian hak asimilasi di rumah demi menanggulangi dan mencegah penularan virus Covid-19, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Malang menggelar rapat melalui daring diikuti seluruh satuan kerja di wilayah koordinasi guna bersinergi mengatur strategi demi kelancaran pelaksanaan permenkumham tersebut.

Jajaran Lapas Kelas I Malang yang dipimpin oleh Kalapas yang diwakili oleh Kepala bidang Pembinaan, Sigit Sudarmono bersama jajaran mengikuti dari awal hingga akhir pertemuan melalui media zoom pada pagi ini. Rapat dibuka oleh sambutan Kabapas Kelas I Malang, Sugandi dilanjut dengan menyampaikan tugas atau peranan bapas dalam pelaksanaan permenkumham 32 tersebut.

Koordinasi pada pagi ini banyak ditekan tentang proses pengusulan penelitian kemasyarakatan (litmas) asmilasi sebagai persyaratan pemeberian hak asimilasi kepada WBP. Sugandi juga menjelaskan, bahwa bila diperkenankan dalam pertemuan berikutnya akan diadakan sosialisasi terhadap WBP untuk meningkatkan pemahaman terkait Permenkumham 32 juga tentang pembinaan dan pengawasan WBP diluar lapas/rutan. “Bila diizinkan kami akan memberikan penguatan dan pembekalan kepada WBP secara daring, agar nantinya WBP dapat memahami mengenai hak serta kewajiban ketika menjalani Asimilasi dan Integrasi sesuai Permenkumham 32/2020 ini. Tentunya, diharapkan pembimbingan dan pengawasan saat mereka berada di rumah dapat berjalan dengan baik dan menekan kecenderungan pengulangan tindak pidana.”, tutur Sugandi.

“Terimakasih atas kerjasama rekan-rekan dari lapas dan rutan yang telah menyampaikan aspirasi juga berkoordinasi dengan baik. Semoga kita semua selalu sehat, dan bisa melaksanakan Permenkumham 32 tersebut dengan lancar sesuai dengan ketentuan”, tambahnya di akhir koordinasi.

Humas Lapas Kelas I Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *