MENENGOK BUDIDAYA JAMUR BIMKER L’SIMA, PEKERJAKAN 40 NAPI DAN HASILKAN 30 KG/HARI
January 28, 2021
DUKUNG PPKM, LAYANAN L’SIMA PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN
January 28, 2021
Show all

NAPI PENERIMA HAK ASIMILASI DI RUMAH MENDAPAT SOSIALIASI KABAPAS MALANG

Malang – Jumat (15/01/2021) Program asimilasi di rumah sesuai Permenkumham nomor 32 tahun 2020 tentang pemberian hak asimilasi dan integrasi dalam rangka menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19 di Lapas telah dikebut oleh jajaran bidang pembinaan Lapas Kelas I Malang. Tentunya dengan terus bersinergi dengan Bapas Malang terkait pembinaan atau pengawasan selanjutnya, atau setelah para WBP ini menjalani hukuman di rumah.

Pada pagi ini (15/01) Bapas Malang mengadakan sosialisasi terkait apa saja kewajiban para WBP yang beruntung bisa melaksanakan asimilasi di rumah. Aturan dan tatacara menjalani asimilasi di rumah disampaikan langsung oleh Kabapas, Sugandi lewat daring. Ia menjelaskan bahwa hak asimilasi di rumah bisa kapan saja dicabut bila mana WBP tidak melaksanakan kewajiban salah satunya yakni pelaporan atau absen. “Harus kooperatif, bila tidak warga binaan akan dijemput dan dikembalikan ke lapas atau rutan dimana ia ditahan.”, tuturnya.

Kalapas Kelas I Malang, Anak Agung Gde Krisna juga turut hadir mendampingi para WBP. Ia juga menambahkan bahwa jangan sampai kepercayaan atau kemudahan yang diberikan oleh negara disalahgunakan oleh WBP asimilasi. “Negara sudah memberikan kepercayaan dan kemudahan. Ini suatu hadiah yang luar biasa buat teman-teman (WBP), bisa menjalani sisa masa tahanan di rumah. Maka dari itu manfaatkan dengan baik. Jangan sampai melanggar lagi.”, tutur Kalapas. Ia juga menambahkan bahwa para WBP juga harus menjaga kesehatan dengan terus menaati protokol kesehatan.

Humas Lapas Kelas I Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *