DINYATAKAN SEHAT DAN MEMENUHI SYARAT, 37 NAPI JALANI ASIMILASI DI RUMAH
January 28, 2021
Show all

PETUGAS LAPAS MALANG TEMUKAN BARANG ANEH DI DALAM MAKANAN KIRIMAN KELUARGA NARAPIDANA

Malang – Rabu (27/01/2021) Petugas penggeledahan barang Lapas Kelas I Malang menemukan sejumlah barang yang tidak wajar di dalam makanan kiriman dari keluarga warga binaan melalui layanan penitipan barang DriveThru L’SIMA. Awal mula, petugas penggeledahan melalui monitor X-Ray menemukan adanya kejanggalan dalam 3 paket kiriman yang dikirimkan oleh 3 orang atau akun yang berbeda. Lalu setelah diperiksa dengan alat konvensional, petugas penggeledahan menemukan adanya sejumlah bungkusan plastik yang dililit isolasi transparan di dalam tahu goreng.

Menemukan keanehan ini, pihak lapas lalu berkoordinasi dengan Polresta Malang demi melakukan identifikasi. I Wayan Nurasta Wibawa, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas I Malang mengatakan bahwa bentukanya berupa tembakau. “Kami menemukan 50 paket kecil di dalam kiriman makanan yang dikirim oleh 3 orang yang berbeda dan ditujukan kepada 3 warga binaan. Sampai saat ini kami belum tau apakah sebenarnya benda ini. Dan untuk itu, kami bersinergi dengan Polresta Malang demi mengidentifikasi barang temuan”, ungkan Wayan.

Sampai saat ini pemeriksaan masih berjalan oleh Polresta Malang. Juga data para identitas pengirim telah diserahkan pula kepada polisi. “Bila mana barang tersebut termasuk barang terlarang atau narkoba, kami siap bersinergi dengan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Lapas Malang dan Polresta Malang siap perangi peredaran narkoba”, tutur Wayan.

Humas Lapas Kelas I Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *