PETUGAS LAPAS MALANG TEMUKAN BARANG ANEH DI DALAM MAKANAN KIRIMAN KELUARGA NARAPIDANA
Januari 28, 2021
KALAPAS KELAS I MALANG JALIN SINERGITAS DENGAN BERBAGAI STAKEHOLDER
April 20, 2021
Show all

50 WBP LAPAS KELAS I MALANG JALANI REHABILITASI PEMASYARAKATAN SELAMA 6 BULAN

Malang-Selasa (20/04/2021) Pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkoba wajib menjalani rehabilitasi medis dan sosial atau sekarang yang lebih dikenal dengan Rehabilitasi Pemasyarakatan. Rehabilitasi narkoba adalah sebuah tingkatan represif yang dilakukan bagi pecandu narkoba. Tindakan rehabilitasi ditujukan kepada korban dari penyalahgunaan narkoba untuk memulihkan atau mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan sosial penderita yang bersangkutan yaitu Warga Binaan Lapas Kelas I Malang.
Hal ini ditegaskan Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan,” tahun 2021 sejumlah 50 residen WBP dari penyalahguna narkoba akan menjalani Rehabilitasi Pemasyarakatan selama 6 bulan, lokasi rehabilitasi berpusat di Klinik Pratama Lapas Kelas I Malang” ucap Kalapas.
Kepala Bidang pembinaan, Sigit Sudarmono menambahkan,” program rehabilitasi Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Malang dengan instruktur dan team medis (dokter maupun perawat) internal Lapas dan konselor dari luar yang telah bersertifikat yakni LSM Netral Malang” kata Sigit.
Sampai 6 bulan kedepan ke-50 WBP akan ditempa dengan berbagai kegiatan morning meeting, kegiatan olah raga dan rekreasi (senam aerobic dan olah gerak dan pernafasan Bio Energy Power), konseling group, konseling adiksi. Asesmen oleh team medis dan dinamika kelompok. Tujuannya agar WBP Lapas Kelas I Malang penyalahguna narkoba tidak akan mengkonsumsi dan tidak terjerat narkoba kembali.

L’SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *