KALAPAS KELAS I MALANG JALIN SINERGITAS DENGAN BERBAGAI STAKEHOLDER
April 20, 2021
PASKAH BERSAMA DITJENPAS, PETUGAS PEMASYARAKATAN DAN WBP SELURUH INDONESIA
April 22, 2021
Show all

WARGA BINAAN LAPAS KELAS I MALANG HARUS TETAP BUGAR IKUTI SENAM AEROBIK, WALAUPUN DI BULAN PUASA

Malang – Rabu (21-04-2021) Walaupun dalam nuansa Ramadhan dan menjalankan puasa, WBP Lapas Kelas I Malang tetap semangat ikuti senam Aerobik dan dalam upaya pencegahan dan penularan Covid 19 terus dilakukan Lapas I Malang. Salah satunya dengan menggelar kegiatan senam aerobik dan komunikasi informasi dan edukasi (KIE).
Rabu pagi sedikitnya 200 orang warga binaan mengikuti kegiatan senam aerobik dan KIE di halaman Blok Brawijaya L’Sima. Yang dipandu langsung oleh petugas Lapas Kelas I Malang dan masih tetap menerapkan protokol Kesehatan.
Kepala Lapas Kelas I Malang RB Danang Yudiawan mengatakan,” kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan kepada warga binaan, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh warga binaan. Dengan berolah raga, maka peredaran darah akan mengalir lebih lancar ke seluruh tubuh. Sehingga daya imunitas dalam tubuh juga semakin meningkat,” terang kalapas disela pelaksanaan kegiatan.
Masih diterangkan Kalapas Danang, selain mengadakan senam aerobic, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan KIE,” Ini kami laksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan peran warga binaan agar melindungi satu sama lain. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.
Masih menurut Kalapas, penerapan protokol kesehatan tidak hanya sebatas pemakaian masker, menjaga jarak, atau rajin mencuci tangan. “Menjaga kesehatan dengan rajin dan teratur berolah raga, juga bisa mencegah penularan Covid19,” jelas Kalapas.
Usai pelaksanaan kegiatan Kalapas juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga binaan yang sedang menjalankan. Dan kepada semua warga binaan juga petugas Lapas, Kalapas meminta agar selalu menerapkan protokol Kesehatan.

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *