L’Sima Gelar Sholat Ghoib untuk Awak Kapal KRI Nanggala-402
April 26, 2021
Penuh Khidmat, L’Sima Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57
April 27, 2021
Show all

Hari Bakti Pemasyarakatan 2021, Lapas Kelas I Malang Dikategorikan Menjadi Lapas Terbaik Ketiga di Bidang Pembinaan WBP

Malang (27/04/2021) – Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 kali ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom. Upacara puncak diperingati setiap tanggal 27 April dan diikuti Lapas seluruh Indonesia, yang merupakan sebuah refleksi perjalanan panjang Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi melalui sebuah sistem Pemasyarakatan.
Hari Pemasyarakatan yang ke 57 tahun 2021 ini bertemakan Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan Pasti MaJu diikuti oleh Kalapas R.B Danang Yudiawan dan jajarannya Lapas Kelas I Malang.
MENKUMHAM, Yasonna Laoly mengatakan, WBP harus dibina untuk menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi masyarakat. Pemasyarakatan bukan milik Dirjenpas atau Kakanwil, Lembaga ini milik seluruh rakyat Indonesia dan harus saling menjaga satu sama lain dan mengembalikan marwah pemasyarakatan.
“One Day One Prison Product”, jargon untuk mengapresiasi hasil karya para WBP di seluruh Indonesia dan disertai Hashtag #AkuBeliProdukNapi #AkuBanggaProdukNapi. “Omset yang diperoleh dari hasil penjualan karya Lapas di seluruh Indonesia berkisar 2,8 Milyar Rupiah mulai dari tanggal 1 – 26 April 2021, ucap Reinhard Silitonga”. Pembeli produk-produk WBP ialah Gubernur, Walikota, Pejabat-pejabat, Kanwil, Petugas dan seluruh elemen masyarakat di seluruh Indonesia.
Reinhard Silitonga menambahkan, “rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 57 ini juga merupakan momentum peningkatan kualitas, produktivitas petugas dan juga WBP. Harapan saya adalah harus tepat dan bijak menjawab tantangan-tantangan upaya pemulihan bidang dan melakukan adaptasi, literasi di dalam keterbatasan”.
Ketua KPK, Komisaris Jendral Polisi Drs, Firli Bahuri menyampaikan apresiasi kepada petugas pemasyarakatan yang telah membawa WBP dari kesesatan menjadi jalan yang lurus. Kalau kita ingin menang, kita harus tidak boleh kenal lelah dan menyerah, karena sesungguhnya pemenang itu tidak kenal akan lelah dan menyerah. Lapas Klas I Malang masuk ke dalam kategori 3 terbaik Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan di seluruh Lapas Indonesia.
Mahfud MD mengatakan, “Sumber Daya Manusia yang dimiliki harus memiliki nilai daya jual yang tinggi serta produk kerajinan perlu ditingkatkan agar dapat didistribusikan tidak hanya ke dalam negeri, maupun luar negeri.”
Sebagai penutup acara, Ust. Yusuf Mansyur memberikan statement “Hijrah dari Gelap ke Terang”, salah satu contohnya adalah saya sendiri , selama saya di LP , saya bisa menghafalkan 4 juz selama masa hukuman yang diberikan. Terimakasih kepada Kemenkumham dan petugas Lapas dalam membimbing dan memberikan Pendidikan untuk kami semua para WBP diseluruh Indonesia.

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *