DHARMA WANITA PERSATUAN LAPAS KELAS I MALANG MEMBERI TAKJIL BERBUKA PUASA BULAN SUCI RAMADHAN
Mei 11, 2021
SIAGAKAN IDUL FITRI, KALAPAS KUMPULKAN SEMUA PERSONIL
Mei 11, 2021
Show all

NGABUBURIT BERSAMA CC LYAN BAND DI JAGONGAN JAIL

Malang – Selasa (11/05/2021)  Muda-mudi di Kota Malang melakukan ngabuburit asyik. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, mereka menunggu sambil mendengarkan alunan musik dari “CC LYAN” band di Jagongan Jail milik Lapas Kelas I Malang. CC LYAN semua personilnya adalah WBP Lapas Kelas I Malang.

Jagongan Jail adalah  program pelatihan wirausaha bagi para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang, di tempat ini warga binaan ditempa dan dilatih untuk bisa menjadi tenaga profesional dalam hal teknis seperti barista, pelayan kafe dan juga tenaga pangkas rambut. Jagongan Jail sendiri merupakan salah satu program pembinaan kemandirian, dimana selain dilatih secara skill, warga binaan juga dilatih untuk berbaur dengan masyarakat sekitar, berlokasi di samping rumah dinas Kepala LAPAS Kelas I Malang.

Setiap hari, mulai tanggal 04 Mei 2021 sampai dengan 11 Mei 2021 kegiatan ngabuburit ini dilakukan. Salah satu pengunjung Jagongan Jail, Aidha menyampaikan, “ Senang bisa ngabuburit dengan berkegiatan seni di Jagongan Jail. Selain itu juga mengobati rindu pada acara live music selama pademi dan menu yang disajikan oleh bang napi tidak kalah dengan cafe luar ” Aidha.

Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan menambahkan, “ Saya support penuh kegiatan positif WBP untuk mereka mendapatkan pembinaan kemandirian untuk bekal life skill mereka sesudah bebas ” kata Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *