RAPAT BERSAMA KESATUAN PENGAMANAN LAPAS DAN BIDANG KEAMANAN KETERTIBAN UNTUK EVALUASI KINERJA DAN TUGAS FUNGSI TAHUN 2021
Mei 20, 2021
BERFIKIR POSITIF, OPTIMIS, DAN BANGKIT, LAPAS KELAS 1 MALANG MELAKSANAKAN UPACARA SECARA VIRTUAL DENGAN MENKOMINFO
Mei 20, 2021
Show all

LANGKAH MAJU, L’SIMA AKAN JALIN KERJASAMA DENGAN PT VEOLIA SERVICES INDONESIA

LANGKAH MAJU, L’SIMA AKAN JALIN KERJASAMA DENGAN PT VEOLIA SERVICES INDONESIA

Malang – Rabu (19/05/2021) Tujuan Lapas sebagai tempat pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan kembali mendapatkan atensi dari sejumlah pihak diantaranya yaitu  PT Veolia Service Indonesia, salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang pengelolaan limbah plastik yang beralamat di Pier Pasuruan, Jawa Timur.

Perusahaan global yang berpusat di Jerman ini akan menjalin kerja sama dengan Lapas 1 Malang dalam hal pemilahan jenis-jenis plastik. Melimpahnya SDM yang siap dibina menjadi potensi besar yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Bekerja sama dengan pihak ketiga, Lapas menyebutkan ada beberapa atensi yang perlu diperhatikan.

“Yang biasanya sampah itu dibiarkan begitu saja, tanpa ada pengelolaan yang bagus, kini sampah akan menjadi komoditas yang produktif. Yang terpenting tetap jaga kebersihan, sterilitas, dan enak dipandang.” ucap Kepala Pengamanan Lapas 1 Malang, I Wayan Nurastya.

Setelah berbincang cukup lama, 2 orang perwakilan PT Veolia menyempatkan untuk melihat lokasi yang nantinya akan menjadi tempat pemilahan. Pastinya dengan memenuhi standard covid-19.

Yoseph, salah satu perwakilan perusahaan mengatakan,” baru pertama kali masuk Lapas, 1 kata, luar biasa. Sangat jauh dengan presepsi masyarakat umum diluar sana. Kebersihannya sangat terjaga” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya program ini, Lapas dapat semakin produktif dalam hal pelatihan kemandirian. Yang nantinya akan meningkatkan lifeskill warga binaan pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *