IBADAH RUTIN UMAT KRISTEN LAPAS KELAS I MALANG
Mei 23, 2021
STAF AHLI SAMPAIKAN 4 (EMPAT) PESAN SEKJEN KEMENKUMHAM
Mei 27, 2021
Show all

WARGA BINAAN LAPAS KELAS I MALANG TETAP PRODUKTIF, MERAJUT KARYA MENJAHIT DAN SABLON KAOS

Malang – Selasa ( 25/05/21 ) Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas I Malang tetap produktif giat memberikan fasilitas kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengikuti program kemandirian di dalam Lapas. Hal ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, yaitu menyiapkan WBP menjadi manusia mandiri.

Pada Kegiatan kerja Jahit dan Sablon ini, “ Warga Binaan dibimbing untuk pelatihan memilih kain atau warna, pemotongan, sablon kaos dan proses jahit di mesin untuk pembuatan seperti seragam petugas lapas, baju WBP, batik dan kemeja lainnya. Dalam keterbatasan yang dimiliki, WBP Lapas Kelas I Malang sangat antusias dan senang mendapat ilmu menjahit ini ” Jelas Mahrus, Kabid Kegiatan Kerja.

Kegiatan kerja Jahit dan Sablon ini sudah memiliki brand sendiri yaitu Triple Satu, Brand itu sendiri dibuat oleh salah satu Warga Binaan Kegiatan kerja jahit. ” Triple Satu sendiri adalah untuk mengingat masa lalu kelam saya dan untuk support saya untuk tidak tenggelam akan masa lalu, tapi agar tetap semangat produktif di dalam kerterbatasan yang kita miliki ”  jelas Edi, WBP Jahit. “ Mereka ( Warga Binaan) sangat senang jika disibukkan dengan hal-hal positif dibanding hanya diam di kamar. Kegiatan ini kami adakan sebagai bekal setelah mereka bebas nanti, dari yang tidak tahu menjadi tahu dan paham. Setelah mereka paham akan kinerja Jahit, mereka ( Warga Binaan ) agar diajarkan menjadi suatu kebiasaan mereka untuk tetap produktif bekerja dan bisa menghasilkan karya yang terbaik dan terampil “. Tambah Mahrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *