DARI BANJARMASIN MENGGALI INOVASI DAN INSPIRASI DI KOTA APEL, MALANG
Juni 4, 2021
PERKUAT SINERGITAS, LAPAS KELAS I MALANG IKUTI RAPAT DAN SILAHTURAHMI DENGAN DITRESNARKOBA
Juni 5, 2021
Show all

LAPAS KELAS I MALANG KERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS NEGRI MALANG TERKAIT PIRT DAN IZIN HALAL PRODUK WBP

Malang – Kamis (3/06/21) Lapas Kelas I Malang mempunyai produk hasil pembuatan Warga Binaan Pemasyarakatan yaitu Keripik Pisang, Jamur, Tempe, Kopi dan Minuman herbal serbuk. Produk tersebut dibuat langsung oleh Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti Program Pembinaan Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Malang.

“ Kami memiliki produk yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan yaitu Jamur, Tempe, dan Kopi tersebut  kesulitan untuk menembus pasar karena kondisi yang tidak ada kunjungan tatap muka, COVID-19, belum memiliki PIRT, dan izin halal ” kata Mahrus, Kabid Kegiatan Kerja.

Asep Sunandar, Kepala Program Studi S2 Pendidikan Khusus di UM, menyebutkan bahwa PIRT itu sangat berpengaruh terhadap daya serap pasar . “ Tentu konsumen akan lebih percaya dengan produk yang memiliki PIRT dibandingkan dengan yang tidak, “ tambah  Asep Sunandar.

Salah satu upaya UM adalah membantu memfasilitasi label produk WBP Lapas Kelas I Malang yaitu perizinan Produksi Industri Rumah Tangga Pangan (PIRT) dan Izin Halal. Asep Sunandar, menyebut PIRT itu menjadi penting dan strategis bagi produk industri rumah tangga. PIRT itu akan berfungsi sebagai bukti izin edar dari Dinas Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *