KERJA BAKTI BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN GUNA MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19 DI LAPAS KELAS I MALANG
Juni 7, 2021
KALAPAS KELAS I MALANG MEMBERIKAN ARAHAN LANGSUNG KEPADA TARUNA POLTEKIP YANG MELAKSANAKAN PKL
Juni 8, 2021
Show all

WUJUDKAN ZERO HANDPHONE DAN NARKOBA, LAPAS KELAS I MALANG GELAR OPERASI GABUNGAN

Malang – Senin (07/06/21) Tim Gabungan Satops Patnal Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang berkerja sama dengan KODIM 0833 , Kepolisian, dan Badan Narkotika Nasional Kota Malang melakukan penggeledahan kamar hunian WBP Lapas Kelas I Malang serta melakukan tes urine kepada WBP dan Petugas Lapas Kelas I Malang.

Kegiatan penggeledahan diawali dengan apel bersama dipimpin langsung oleh KALAPAS Kelas I Malang yang didampingi oleh perwakilan dari TNI, Kepolisian dan BNN Kota Malang, kegiatan Apel ini diikuti peserta sebanyak 55 orang. Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara Lapas Kelas I Malang dengan Aparat Penegak Hukum di wilayah Kota Malang.

“ Operasi Gabungan Penggeledahan kamar hunian ini bertujuan untuk meminimalisir benda/barang-barang terlarang dan berbahaya didalam Lapas berupa Ponsel, Narkoba, dan Senjata Tajam. “ ujar I Wayan Nurasta, KA KPLP Kelas I Malang. “ Penggeledahan ini menyasar kepada Blok Udayana I, Bukit Barisan I, Cendrawasih I dan Cendrawasih II, ditemukan dari hasil penggeledahan benda-benda terlarang yaitu 2 buah ponsel, 1 buah kompor, 15 buah sajam, sendok besi 25 buah, 12 buah korek api, 2 buah gas portable, 2 buah music box, 4 set kartu remi dan alat linting rokok 1 buah.” RB Danang Yudiawan.

Setelah melaksanakan Operasi di blok hunian dilanjutkan dengan Tes Urine kepada 25 Pegawai Lapas Kelas I Malang dan 25 Narapidana secara acak dengan hasil Tes Urine seluruhnya Negatif. Kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Barang bukti hasil razia/penggeledahan diinventarisir dan didata selanjutnya akan diamankan dan dimusnahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *