WUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA WBP YANG TERAMPIL, LAPAS KELAS I MALANG DAN BLK SINGOSARI TANDA TANGANI PERJANJIAN KERJASAMA
Juni 10, 2021
PESANTREN AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG RUTIN BERSHALAWAT
Juni 12, 2021
Show all

100 WBP LAPAS KELAS I MALANG DIBEKALI PELATIHAN KEMANDIRIAN

Malang – Kamis (10/06/21) Pelatihan Pembinaan Kemandirian WBP Lapas Kelas I Malang dibuka langsung oleh Kalapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan. Pelatihan ini bekerja sama dengan Instruktur Pelatihan dari BLK Singosari Malang.

Pelatihan kemandirian ini diikuti 100 peserta WBP Lapas Kelas I Malang. Pelatihan ini meliputi pelatihan pertukangan batu, konstruksi bangunan, pertamanan, dan perternakan ayam.

Kalapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan menyampaikan, “ Saya berharap ilmu yang didapat nantinya bisa digunakan para Warga Binaan Pemasyarakatan setelah menjalankan masa pidana agar dapat kembali ke masyarakat dengan baik” ucap Kalapas.

Sedangkan dalam sambutannya Kepala BLK Singosari yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelatihan dan Sertifikasi, Fajar mengatakan, “ semoga dengan adannya pelatihan ini, dapat mengurangi potensi WBP akan melakukan tindak kejahatan setelah keluar dari masa pembinaan di Lapas Kelas I Malang. Untuk para WBP nanti yang memenuhi syarat akan mendapatkan sertifikat pelatihan untuk dipakai wirausaha atau kegiatan lainnya setelah menjalankan masa pidana di Lapas” kata Fajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *