PESANTREN AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG RUTIN BERSHALAWAT
Juni 12, 2021
WARGA BINAAN LAPAS KELAS I MALANG MENGISI KESIBUKAN DENGAN MEMBACA
Juni 14, 2021
Show all

DEMI TERJAMINNYA HAK-HAK WBP, WALI PEMASYARAKATAN LAPAS KELAS I MALANG DIBERIKAN PENGUATAN

Malang – Sabtu (12/06/21) Lapas Kelas I Malang menggelar sosialisasi terkait Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.02 .PK.04-10 Tahun 2007 tentang Wali Pemasyarakatan dan diperjelas oleh Surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan No : E.PK.04.10-60 Tanggal 12 Juli Tahun 2007 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksaanan Tugas Perwalian Narapidana Dan Anak Didik Pemasyarakatan.

Bertempat di depan  Museum Lapas Kelas I Malang, para Wali Pemasyarakatan mendapatkan penguatan dari Kabid Pembinaan, Kabid Kamtib, dan Kepala Kesatuan Pengamanan.

Kabid Pembinaan menjelaskan syarat-syarat dan tata cara remisi dan pengusulan Pembebasan bersyarat, Cuti Bersyarat, Asimilasi, dan Hak-hak WBP yang lain.

Kabid Pembinaan, Sigit Sudarmono juga menjamin bahwa pemberian hak narapidana ini bebas pungli. Caranya, begitu narapidana masuk Lapas, maka langsung dihitung masa sepertiga, dua pertiga dari masa pidananya. Begitu juga dengan kemungkinan remisi yang akan diberikan. “Informasi ini lalu diberikan kepada Wali Pemasyarakatan dan Pembinaan,” terang Sigit Sudarmono. Saat memberikan sosialisasi.

Ini adalah menjadi tugas Wali Pemasyarakatan dalam memenuhi hak dan kewajiban para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Malang untuk melaksanakan tugas pendampingan selama narapidana dan anak didik pemasyarakatan menjalani proses pembinaan serta proses interaksi dengan petugas, penghuni, keluarga, maupun masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan Wali Pemasyarakatan bisa bekerja dengan baik dalam melaksanakan pendampingan dan memperhatikan hak Warga Binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *