DEMI TERJAMINNYA HAK-HAK WBP, WALI PEMASYARAKATAN LAPAS KELAS I MALANG DIBERIKAN PENGUATAN
Juni 13, 2021
PENDAMPINGAN PENYUSUNAN RENCANA KERJA TAHUN 2022 OLEH KANWIL KEMENKUMHAM JAWA TIMUR MELAULI ZOOM, DI LAPAS KELAS I MALANG
Juni 15, 2021
Show all

WARGA BINAAN LAPAS KELAS I MALANG MENGISI KESIBUKAN DENGAN MEMBACA

Malang – Senin (14/06/21)  Informasi menjadi penting sebagai modal sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Malang, karena dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Setiap individu berhak untuk mendapatkan serta memanfaatkan informasi, tidak terkecuali Warga Binaan Lapas Kelas I Malang.

Pustaka Jeruji Lapas Kelas I Malang ini melayani Warga Binaan setiap hari Senin s.d Sabtu, pada pukul 08.00 WIB – 13.00 WIB dan 13.00 WIB – 14.00 WIB. “ saya sangat senang dengan adannya perpustakaan di Lapas Kelas I Malang ini, karena saya bisa membunuh waktu saya dengan membaca di perpus, menambah pengetahuan, dan informasi.” Ucap Hanif salah satu WBP saat sedang membaca.

Pustaka Jeruji Lapas Kelas I Malang menfasilitasi Warga Binaan Lapas untuk belajar mengajar, mendapatkan informasi, membaca, atau meminjam buku, sementara itu, perpustakaan ini memiliki peran penting sebagai sumber informasi utama, wadah untuk berkreasi, serta menyediakan tempat untuk kegiatan pembelajaran bagi narapidana.

“ Peran Pustaka Jeruji Lapas untuk meningkatkan literasi informasi para Warga Binaan dapat dilihat dari karya-karya yang dihasilkan oleh para Warga Binaan, yaitu berupa karya seni lukisan, budidaya tanaman, serta buku yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Warga Binaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan.” Ucap Sigit Sudarmono Kabid Pembinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *