KALAPAS DUKUNG PENUH PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH BERSIH NARKOBA DI KABUPATEN MALANG DAN KOTA BATU
Juni 16, 2021
MELATIH KEMANDIRIAN WBP LAPAS KELAS I MALANG MELALUI KEGIATAN KERJA BENGKEL LAS
Juni 18, 2021
Show all

LAPAS KELAS I MALANG, BUPATI MALANG, DAN BNPT WUJUDKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DENGAN FOKUS DIRIKAN KKTN

Malang – Kamis (17/06/21) Bertempat di pendopo Kabupaten Malang, Lapas Kelas I Malang yang diwakili oleh Kabid Giatja dan Kasi Bimbingan Kerja ini menghadiri Rapat Koordinasi pembentukan Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) bersama Bupati Malang dan BNPT.

KKTN ini bertujuan memacu kemajuan pembangunan dan perekonomian daerah yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat meminimalisasi gerakan radikal terorisme.

Dalam hal ini Lapas Kelas I  Malang turut berkerjasama dalam mewujudkan KKTN ini, “ diharapkan KKTN ini menjadi program yang efektif untuk mencegah radikalisme, terorisme, dan sebagai bentuk deradikalisasi kepada eks-napiter Lapas Kelas I Malang maupun masyarakat pada umumnya.” Ucap Kabid Giatja.

“Nantinya KKTN tidak hanya fokus di bidang ekonomi saja, tapi juga di bidang pendidikan dan tourism. Di KKTN, yang dibangun ekonomi, edukasi dan dibidang wisata atau tourism.” Ujar Kp. Stafsus dan Sinergi Kementerian, L. Yudi Firmansyah P.

“KKTN ini diharapkan menjadi wilayah teredukasi, usaha produktif, sosial kebangsaan, ketahanan bernegara dan sinergisitas berkelanjutan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *