LAPAS KELAS I MALANG GELAR DO’A BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM
Juni 26, 2021
GIAT AKTUAL PEMBANGUNAN SAE NGAJUM TAHAP II, KALAPAS HARAPKAN HASIL MAKSIMAL
Juni 29, 2021
Show all

LAPAS KELAS I MALANG GELAR PRAKTEK PERTUKANGAN BATU GUNA CIPTAKAN NAPI PRODUKTIF

Malang – Senin (28/06/2021)Kali ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang menyelenggarakan pelatihan kegiatan pembinaan kemandirian berupa praktek pertukangan batu di Sarana Asimilasi dan Edukasi Ngajum sebagai langkah strategis untuk memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan Lapas Malang berupa pembekalan pelatihan kemandirian.

Pelatihan tersebut didampingi langsung oleh Kalapas Kelas I Malang, Kabid Kegiatan Kerja,dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Malang seta instruktur Balai Latihan Kerja (BLK) Singosari.

RB Danang Yudiawan Selaku Kalapas Kelas I Malang menjelaskan fungsi lapas sebagai wadah pembinaan kepada warga binaan, untuk itu pihaknya mengajukan permohonan kepada BLK Singosari untuk melatih warga binaannya. Pelatihan yang diberikan yaitu di bidang Pertukangan Batu.

“Saya berharap Pratek ini akan mampu memberikan ilmu buat warga binaan di masa yang akan datang sebagai bekal kehidupan mereka, semoga kedepannya warga binaan Lapas Kelas I Malang dapat menjadu manusia yang mandiri, dan mampu bersaing dengan masyarakat,” ujarnya. “Praktek Pelatihan Yang dilaksanakan di SAE Ngajum ini tentunya dapat meningkatkan kompetensi (Soft Skill) dari para warga binaan, senhingga pada saat bebas nanti bisa bermanfaat sebagai bekal untuk membuat usaha dan bisa menghasilkan pendapatan,” kata RB Danang Yudiawan, Kalapas Kelas I Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *