KALAPAS MALANG SAKSIKAN ATAS GELAR PROMOTOR DOKTOR LUCKY AGUNG BINARTO SELAKU SAHLI MENKUMHAM
Juli 8, 2021
LAPAS MALANG JALIN KERJASAMA DENGAN BPTP MALANG
Juli 10, 2021
Show all

FEB UNIVERSITAS BRAWIJAYA AJAK WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN MALANG UNTUK TETAP BERWIRAUSAHA DI MASA PANDEMI

Malang – Jum’at (09/07/21) Bertempat di kelas KPSD Lapas Kelas I Malang, para Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti Pelatihan Motivasi Berwirausaha dan Membangun ide usaha. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 30 Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pelatihan dibuka dengan doa dan sambutan oleh perwakilan dari Lapas Kelas I Malang, “ semoga materi yang diberikan oleh pemateri bisa menjadi ilmu yang bermanfaat serta ilmu yang didapat bisa di aplikasikan ketika sudah keluar nantinya,” ucap Hadie selaku Petugas Pendamping KPSD Lapas I Malang.

Kegiatan pelatihan dimulai pukul 08.30 WIB, dilakukan dengan virtual melalui aplikasi zoom meeting dengan pemateri Hendri Christiawan dan Ahmad Zain Mu’th. Hendra Christiawan selaku wirausaha di sektor makanan ini berikan motivasi kepada WBP, “ kita harus mengambil keputusan dan resiko dalam berwirausaha, lebih baik berbuat daripada tidak sama sekali, “ ucap Hendra Christiawan.

Dalam berwirausaha kita harus memiliki beberapa point penting untuk lancarnya usaha kita yaitu, “ mampu bersaing dengan pihak lain, bekerja sama dengan pihak lain, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, memiliki pemikiran kreatifitas dan inovatif, serta mempunyai tujuan progres 1-2 tahun kedepan,” tambah Ahmad Zain Mut’th selaku pemateri.

Pemateri juga menjawab pertanyaan WBP tentang cara bersaing di pasar yang sudah ada, “ kita harus mempunyai strategi ciri khas produk, menjaga kualitas produk, bersaing dengan harga produk, menentukan segmen pasar yang sesuai, dan mengevaluasi kinerja organisasi,” tutup Hendra Christiawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *