LAPAS MALANG JALIN KERJASAMA DENGAN BPTP MALANG
Juli 10, 2021
LAPAS KELAS I MALANG GELAR SOSIALISASI VAKSIN COVID-19 KEPADA WBP
Juli 10, 2021
Show all

LAPAS MALANG KUNJUNGI PETERNAK AYAM DI KABUPATEN MALANG

Malang – Sabtu (10/07/21) Lapas Kelas I Malang menggunjungi kediaman Wonggo Prayitno selaku peternak ayam sukses di kawasan Gunung Kawi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Wonggo membagikan tips sukses untuk berbisnis ayam. Menurut Wonggo, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam beternak ayam, agar usahannya dapat berkesinambungan, antara lain “ harus mempunyai kandang yang memenuhi syarat-syarat teknis dan kesehatan ternak, peralatan kandang yang memadai, dan pakan yang baik harus diperhatikan,” ucap Wonggo selaku peternak ayam.

Faktor-faktor di atas dapat berfungsi dengan baik bila manajemen atau tatalaksana pemeliharaan yang dijalankan benar. Manajemen yang baik akan meningkatkan efisiensi faktor-faktor produksi, sehingga memperkecil beban pengeluaran, yang pada akhirnya dapat memperbesar keuntungan yang diperoleh.

Kabid Giatja berharap “ dengan adannya silahturahmi ini bisa membuat Lapas Kelas I Malang menjadi Lapas Industri dan menjadi sarana WBP untuk mempunyai keterampilan beternak, “ tutup Mahrus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *