JELANG HARI RAYA IDUL ADHA, LAPAS KELAS I MALANG LAKUKAN OPERASI PENGGELEDAHAN
Juli 19, 2021
TINGKATKAN PELATIHAN KERJA KEPADA WARGA BINAAN, LAPAS KELAS I MALANG KEMBALI JALIN KERJA SAMA DENGAN PT SWEN
Juli 19, 2021
Show all

KAKANWIL JATIM RESMIKAN PELATIHAN PERTERNAKAN AYAM DAN PERTAMANAN DI LAPAS KELAS I MALANG

Malang – Senin (19/07/2021) Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat di Bidang Pertamanan dan Peternakan Ayam bagi Warga Binaan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang bekerja sama dengan PT SWEN Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan berlangsung di Museum Lapas Kelas I Malang pukul 09.00 WIB serta diikuti oleh 40 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Malang, kegiatan pelatihan dibuka oleh Kalapas Kelas I Malang dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur dan perwakilan Instruktur serta pejabat struktural Lapas Malang. Acara ditandai dengan penadatanganan perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak.


Kepala Lapas Kelas I Malang RB Danang Yudiawan mengatakan bahwa, “ kerjasama pelatihan ini adalah dalam rangka mewujudkan pembinaan kemandirian bagi WBP, agar mereka mempunyai keahlian/keterampilan (life skill) sehingga bisa diterapkan ketika sudah kembali kemasyarakat nanti,” ucap Kalapas RB Danang Yudiawan

Kakanwil Jatim, Krismono berpesan kepada seluruh pejabat Lapas Kelas I Malang untuk tetap memanfaatkan program-program yang ada sebelumnya untuk tetap produktif serta mempertahankan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani di Lapas Kelas I Malang.

Dalam kesempatan ini pula, beliau berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan baik, tambah Krismono.


Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta diakhiri dengan penyerahan modul secara simbolis Kepala Lapas I Malang kepada Instruktur Pembina Pelatihan dan dilanjutkan pemberian materi singkat serta motivasi dari Instruktur kepada para peserta pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *