KAKANWIL JATIM RESMIKAN PELATIHAN PERTERNAKAN AYAM DAN PERTAMANAN DI LAPAS KELAS I MALANG
Juli 19, 2021
KALAPAS PASTIKAN HEWAN QURBAN DI LAPAS KELAS I MALANG SEHAT
Juli 19, 2021
Show all

TINGKATKAN PELATIHAN KERJA KEPADA WARGA BINAAN, LAPAS KELAS I MALANG KEMBALI JALIN KERJA SAMA DENGAN PT SWEN

Malang – (19/07/21)Lapas Kelas I Malang menjalin kerjasama dengan PT SWEN dalam rangka pemberian Pelatihan Pertamanan dan Pertenakan Ayam kepada WBP. Hal ini untuk mewujudkan Pendidikan Keterampilan kepada WBP Lapas Kelas I Malang.

“Harapannya dengan program ini para warga binaan akan mendapatkan bekal keahlian khususnya untuk berternak ayam serta pertamanan. Sehingga setelah mereka bebas dari Lapas mereka bisa hidup mandiri,” ucap Mahrus Selaku Kabid Kegiatan Kerja.

Tidak semua warga binaan di Lapas Kelas I Malang  mengikuti pelatihan tersebut, menurut Kabid Giatja, hal itu dikarenakan pelatihan yang diikuti haruslah sesuai dengan minat warga binaan.

Pada kesempatan yang sama, Instruktur Pelatihan Pertamanan dan Peternakan Ayam Sri Wahyuni mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya menilai pelatihan itu dapat memberikan keahlian bagi warga binaan sehingga ke depan dapat mandiri secara ekonomi.

“Setelah keluar dari sini mereka punya keahlian dan  penghasilan, terutama untuk dirinya sendiri atau syukur-syukur bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *