BPBD LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN GUNA MENCEGAH PENYEBARAN COVID DI RUMAH DINAS LAPAS KELAS I MALANG
Juli 21, 2021
MELIHAT INDUSTRI KREATIF LAPAS KELAS I MALANG ( BAGIAN II )
Juli 23, 2021
Show all

MELIHAT INDUSTRI KREATIF LAPAS KELAS I MALANG ( BAGIAN I )


Malang – Kamis (22/07/21)


Warga Binaan Lapas Kelas I Malang tetap produktif di masa pandemi. Ini semua juga berkat semua pembina Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Kelas I Malang menciptakan Lapas Industri dengan terus melatih kemandirian WBP melalui program-program pelatihan termasuk bengkel las.

Sementara itu, Bengkel Las Lapas Kelas I Malang ini sedang menghasilkan karya yang bermanfaat bagi  para WBP yaitu Ambulance Unit Reaksi Cepat (URC), “ ini masih tahap pengerjaan, ya kira-kira 90%, dengan tahap pengerjaan 3 minggu, kalau bahan-bahan kita lengkap proses pengerjaan kita juga cepat, “ ucap Angga salah satu WBP Kegiatan Kerja Bengkel Las.

Keterampilan dan kompetensi para Warga Binaan Lapas Kelas I Malang  harus sangat kita apresiasi, di dalam keterbatasan mereka di dalam penjara, mereka (WBP) bisa menghasilkan karya-karya yang tidak kalah bagusnya dengan yang di luar Lapas.

Kabid Kegiatan Kerja, Mahrus mengatakan “ program kegiatan kerja ini untuk memberikan bekal keterampilan, sehingga keahlian yang dimiliki bisa untuk menopang kehidupan setelah keluar nanti dan karya yang dihasilkan bisa dimanfaatkan untuk para WBP serta masyarakat” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *