Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Windows

Lapaskelas1malang.id – Cara memindahkan foto dari iPhone ke Laptop Windows bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah, yang penting kamu mengetahui bagaimana caranya. Meskipun sebenarnya foto yang ada di iPhone bisa dicadangkan di iCloud sehingga bisa diakses di MacBook.

Namun apa jadinya jika kamu ingin memindahkan foto yang ada pada iPhone ke Windows? Berikut ini caranya.

Cara berikut ini hanya bisa digunakan bagi pengguna Windows 10 dengan menggunakan aplikasi bawaan yang dapat kamu manfaatkan untuk mengimpor foto dari iPhone. Begini caranya :

Cara Memindahkan Foto dari Iphone ke Laptop Windows

1. Memindahkan Foto Menggunakan Photos App

  • Pertama kamu harus menghubungkan lebih dulu iPhone ke perangkat Laptop kamu dengan menggunakan kabel data. Lalu jika perangkat iPhone sudah berhasil tersambung, maka biasanya kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi Apple ID.
  • Selanjutnya perangkat iOS kamu pun akan meminta pengguna untuk memberikan izin pada perangkat laptop kamu dengan cara klik tombol Trust.

Selanjutnya perangkat iOS kamu pun akan meminta pengguna untuk memberikan izin pada perangkat laptop kamu dengan cara klik tombol Trust.

  • Jika izin sudah berhasil diberikan maka semua file yang ada pada iPhone pun sudah siap untuk kamu import.
  • Di sini kamu dapat menggunakan aplikasi Photos App yang merupakan aplikasi bawaan Windows 10 untuk bisa mengimpor foto dari iPhone. Itu sebabnya sejak awal dikatakan bahwa cara ini hanya akan berhasil pada pengguna Windows 10.
  • Lanjutkan dengan membuka aplikasi Photos dan ketik photo pada Windows search bar dan pilih lah Photos App.
  • Selanjutnya kamu akan melihat menu yang ada pada bagian pojok kanan atas, kamu bisa klik menu Import >> From a USB device
Simak Juga  Safe Mode Windows 10

Selanjutnya kamu akan melihat menu yang ada pada bagian pojok kanan atas, kamu bisa klik menu Import From a USB device

  • Kemudian pilih saja foto mana yang akan kamu pindahkan ke Laptop bisa sebagian atau bahkan semuanya.
  • Setelah memilih foto mana saja yang akan dipindah atau di back-up maka kamu bisa klik tombol Continue lalu tunggu saja hingga proses copy terselesaikan.
  • Dan selesai, kamu pun sudah bisa memindahkan foto dari iPhone ke Laptop Windows.

2. Memindahkan Foto Menggunakan Windows Explorer Lewat Kabel Data

Cara memindahkan foto dari iPhone ke Laptop Windows lainnya bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan aplikasi Windows Explorer. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi bawaan Windows.

Di sini kamu juga membutuhkan bantuan dari kabel data untuk memindahkan file seperti biasa, simak di bawah ini caranya :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menghubungkan iPhone dengan perangkat laptop menggunakan kabel USB atau kabel data.
  • Jika iPhone dan Laptop sudah berhasil dihubungkan maka di layar iPhone kamu pun akan muncul pop-up yang berisikan perizinan untuk bisa menghubungkan iPhone dengan Laptop, agar kamu juga bisa mengakses foto yang ada di dalam iPhone.
  • Selanjutnya muncul opsi jika kamu sudah menginstall iTunes maka kamu bisa memberikan izin dengan cara memilih opsi Trust. Sedangkan jika kamu belum menginstall iTunes maka kamu bisa pilih opsi Allow.
  • Kemudian kamu pun harus membuka Windows Explorer pada laptop dengan cara masuk ke direktori penyimpanan internal Apple iPhone >> DCIM.

Kemudian kamu pun harus membuka Windows Explorer pada laptop dengan cara masuk ke direktori penyimpanan internal Apple iPhone DCIM.

  • Kamu pun sudah mulai memilih foto foto yang ingin kamu pindahkan dengan cara mengcopy-paste foto kamu pada folder lain yang ada di Laptop.
  • Dan foto foto kamu yang ada di iPhone pun sudah pindah ke Laptop.

3. Cara Memindahkan Foto Menggunakan iCloud Photo Library

Cara Memindahkan Foto Menggunakan iCloud Photo Library

Jika kedua cara diatas bisa dibilang merupakan cara memindahkan foto secara manual dari iPhone ke Laptop Windows. Maka pada cara ini kamu akan membuat backup foto dari Gallery yang ada pada iPhone secara otomatis dengan menggunakan fitur iCloud.

Simak Juga  Cara Mengatasi Black Screen Windows 10

Fitur ini sendiri merupakan fitur bawaan dari iPhone dan untuk menggunakannya sendiri kamu tinggal mengaktfikan fitur ini dengan cara yang terbilang sangat mudah.

Maka otomatis seluruh foto yang ada pada iPhone atau terback-up dan bisa kamu akses di Laptop Windows. Sehingga cara memindahkan foto dari iPhone ke Laptop Windows ini lebih mudah dibanding kedua cara sebelumnya.

4. Cara Memindahkan Foto Menggunakan Google Drive

Cara Memindahkan Foto Menggunakan Google Drive

Cara memindahkan foto dari iPhone ke Laptop Windows berikut ini hampir sama dengan cara sebelumnya. Tapi untuk menggunakan cara ini kamu harus lebih dulu memiliki aplikasi Google Drive di App Store.

Jika aplikasi Google Drive sudah berhasil kamu instal di iPhone maka selanjutnya kamu harus masuk ke dalam aplikasi dengan menggunakan Gmail. Selanjutnya kamu bisa membuka galeri foto yang ada pada iPhone.

Lalu disana kamu bisa memilih foto yang akan kamu unggah atau bisa kamu pindahkan ke Google Drive selanjutnya pilih Upload.

Berikutnya kamu bisa membuka Google Drive di Laptop melalui browser Chrome atau Mozila, kamu pun harus login ke akun Gmail yang tadi sudah digunakan login pada iPhone. Ketika membuka Google Drive kamu akan melihat foto foto yang ada di iPhone.

Untuk memindahkannya ke Laptop kamu bisa download semua fotonya atau foto-foto yang ingin kamu download. Maka setelah itu semua foto yang ada di iPhone pun tersimpan di Laptop.

5. Memindahkan Foto Menggunakan Google Photos

Memindahkan Foto Menggunakan Google Photos

Cara memindahkan foto dari iPhone ke Laptop Windows yang terakhir ini kita akan memanfaatkan aplikasi Google Photos yang tak kalah lebih mudah dibanding dengan cara sebelumnya.

Jika pada Google Drive bisa menyimpan segala macam file tidak hanya foto, video dan dokumen. Namun pada Google Photos hanya menampilkan file berupa gambar, foto dan video sehingga akan lebih mudah untuk menemukan foto yang akan kamu pindah dari iPhone ke Laptop.

Simak Juga  Cara Mengganti Tema Windows 10

Jika kamu masih belum memiliki aplikasi Google Photos maka kamu bisa mengunduh aplikasi ini lebih dulu pada Apple Store karena kamu menggunakan perangkat iPhone.

Kemudian jika kamu sudah memiliki aplikasi Google Photos kamu bisa membukanya lalu akan muncul pemberitahuan untuk meminta izin Google Photos agar bisa mengakses foto dan juga video kamu.

Jika tidak ada notifikasi ini kamu bisa klik izinkan atau allow agar gambar dan video yang ada di iPhone bisa tersimpan ke Google Photos.

Kemudian kamu bisa membuka Google Photos lewat web di Laptop kamu, caranya hampir sama dengan Google Drive. Kamu bisa membuka Google Photos melalui chrome atau browser lainnya di Laptop kamu.

Selanjutnya masuk ke situs Google Photos, kamu pun akan diminta untuk melakukan login ke akun Gmail yang sama yang kamu gunakan pada iPhone agar semua gambar dan foto di iPhone bisa terlihat di Google Photos.

Kemudian jika sudah membuka Google Photos, pilihlah foto mana saja yang ingin kamu pindahkan ke Laptop dengan cara memilih foto lalu pilih opsi Download sehingga semua foto yang kamu pilih akan otomatis terdownload dan tersimpan ke laptop Windows kamu.

Sudah percaya kan, jika cara memindahkan foto dari iPhone ke Laptop Windows sangat mudah untuk dilakukan. Dan kamu bebas untuk memilih cara yang mana saja yang menurut kamu paling mudah, semoga berguna.