Flazz BCA

Bank Central Asia atau disingkat BCA adalah salah satu bank paling populer di negeri ini yang sudah ada sejak bulan kedua di tahun 1957. Bank ini punya banyak banget kantong cabang, karyawan (sekitar 24.789 pada 2019), dan juga produk, yang salah satunya adalah Flazz BCA.

Menjadi bagian terpenting dari Salim Group dan saat ini sudah dimiliki oleh Djarum, BCA punya sekitar 15 juta nasabah aktif yang melakukan transaksi digital mencapai 25 juta transaksi per hari.

Kalau kamu termasuk salah satu nasabah baru, kenalan dulu yuk sama BCA Flazz yang udah populer sejak 2009 ini. Dan perhatikan dengan baik penjelasan lapaskelas1malang.id berikut ini yah.

Apa Itu BCA Flazz?

Apa Itu BCA Flazz

BCA Flazz adalah sebuah produk electronic money (atau biasa singkat e-money) dalam bentuk kartu yang ukurannya lebih kecil dari ATM BCA yang bisa kamu pakai untuk melakukan pembayaran atau transaksi digital sebagai pengganti uang tunai.

Nggak jauh beda kayak kartu Indomaret / Alfamart atau kartu ATM BCA yang bisa untuk debit, BCA Flazz ini dilengkapi dengan teknologi chip dari RFID (Radio Frequency Identification) yang bisa membuat proses transaksi tadi bisa dilakukan hanya lewat sentuhan dan cuma dalam hitungan detik.

Minimal isi saldo Rp 20.000/bulan
Maksimal isi saldo Rp 20.000.000/bulan
Biaya admin Rp 0
Sisa saldo maksimal Rp 2.000.000

Flazz BCA Bisa Untuk Bayar Apa Saja?

Flazz BCA Bisa Untuk Bayar Apa Saja

Jawabannya adalah “banyak banget”. Jadi kalau kamu sudah punya dan bawa BCA Flazz kemana-mana, nantinya kamu bisa menggunakannya untuk:

  • Bayar tol.
  • Beli makan atau minum.
  • Bayar belanjaan di minimarket atau supermarket.
  • Borong baju atau produk fashion lain di mall.
  • Beli skincare.
  • Beli bensin di SPBU.
  • Bayar parkir.
  • Belanja buku.
  • Beli tiket masuk di sejumlah objek wisata.
  • Bayar transportasi umum.
Simak Juga  Contoh Surat Pernyataan

Tapi tunggu dulu, kamu nggak bisa pakai BCA Flazz di semua tempat ya. Kamu cuma bisa lakukan sejumlah hal dalam daftar di atas di tempat-tempat yang ada logo BCA Flazz, seperti di Alfamart, Alfa Express, Alfamidi, Circle K, Indomaret, Es Teler 77, Solaria, Lawson, Toko Buku Gramedia, dan Superindo.

Apa Keuntungan Menggunakan Flazz BCA?

Ekonomi dunia jadi semakin nggak aman karena tingginya angka kejahatan dan adanya fluktuasi yang melibatkan politik dan hukum. Inilah alasan mengapa e-Money dilahirkan, dan yang disebut-sebut sebagai alat pembayaran untuk masa depan.

Meskipun uang elektronik yang salah satunya hadir dalam wujud BCA Flazz tidak menjadi salah satu yang paling populer, tapi jangan salah, produk ini mendapat banyak feedback positif lho dari para penggunanya. Hal ini karena menggunakan BCA Flazz akan memberikan kamu sejumlah keuntungan seperti berikut ini:

1. Serbaguna

Serbaguna

Seperti yang sudah kamu lihat pada daftar sebelumnya, BCA Flazz bisa kamu gunakan untuk membayar berbagai hal mulai dari makanan minuman dan bahkan buku serta parkir. Jadi sudah sangat jelas kalau keuntungan utama dari BCA Flazz sebagai dompet elektronik adalah sangat serbaguna.

2. Nggak Perlu Repot Ngitung Uang

Nggak Perlu Repot Ngitung Uang

Rasanya hampir setiap orang pernah ada di situasi antri saat akan membayar di kasir, dan karena buru-buru jadi nggak sempat menghitung uang kembalian. Padahal bisa saja kembaliannya nggak sesuai nota, kan?

Buat kamu yang mungkin kurang jago itung-itungan, lagi di kondisi kayak gitu dan harus ngitung uang pasti akan sangat merepotkan. Apalagi kalau kamu tipe orang yang gampang panik dan kebetulan dapat kembalian uang koin pula.

Tapi, situasi ribet kayak gini dijamin nggak bakal pernah kamu alami kalau kamu bayar belanjaan pakai BCA Flazz. Tinggal gesek dan selesai. Dijamin, itungannya bakal akurat 100%.

Simak Juga  Asuransi Kesehatan

3. Memudahkan Pengecekan Pengeluaran

Memudahkan Pengecekan Pengeluaran

Buat kamu yang kalau sehabis bepergian atau belanja suka banget mereview pengeluaran dan sisa uang, tugas kamu juga bakal jauh lebih mudah nih dengan Flazz BCA, karena sekarang kamu nggak perlu lagi ngumpulin nota-nota dan menghitung sisa uang fisik yang ada di dalam kantong.

Belum lagi kalau ada nota yang hilang dan kamu sama sekali nggak ingat apa isi notanya, wah bakal makin ribet kan? Tapi dengan BCA Flazz, kamu cuma perlu cek daftar mutasi atau history transaksi dan semua pembayaran kamu hari ini dijamin nggak bakal ada yang miss.

4. Lebih Aman

Lebih Aman

Terlalu berbahaya untuk membawa uang fisik berjumlah banyak kemanapun kamu pergi, terutama di tempat ramai kayak objek wisata. Tapi dengan BCA Flazz, saldo kamu di dalamnya bakal tetap utuh selama nggak kamu pakai belanja.

5. Portabilitas Tinggi

Portabilitas Tinggi

Kamu bakal butuh dompet besar kalau jumlah uang yang kamu bawa lumayan banyak. Belum lagi kalau ada kembalian koin, wah, kamu perlu siapkan tempat khusus supaya koin nggak mudah jatuh.

Tapi, BCA Flazz punya portabilitas yang tinggi karena bobotnya super ringan dalam bentuk selembar kartu kecil yang bisa masuk ke dompet berbagai ukuran, kantong celana atau saku kemeja, dan bahkan bisa kamu selipkan di belakang casing smartphone.

6. Lebih Awet

Lebih Awet

E-money kayak BCA Flazz nggak bakal kehilangan kualitas dari waktu ke waktu kayak uang kertas yang gampang kusut dan sobek kalau kena air.

Gimana Cara Dapat Flazz BCA?

Gimana Cara Dapat Flazz BCA

Buat kamu yang malas antri di bank, jangan khawatir, karena selain bisa didapat di cabang kantor BCA, BCA Flazz juga bisa kamu dapat dari  Alfamart, Indomaret, stasiun kereta commuter line, gerbang tol,  ending machine yang menjual e-Money, dan marketplace atau flazz merchant online.

Simak Juga  Seni Rupa Terapan

Kartu ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 25.000 untuk Flazz Reguler, dan sekitar Rp 50.000 untuk Flazz Edisi Khusus.

Cara Top Up

Tiga cara paling gampang dan umum buat top up saldo BCA Flazz adalah sebagai berikut:

1. Lewat ATM

Lewat ATM

Setelah kamu masukkan kartu ATM dan input PIN, pilih menu Flazz dan pilih Top Up, lalu tulis angka jumlah top up, dan tekan Benar.

2. Lewat KlikBCA atau Mobile Banking

Lewat KlikBCA atau Mobile Banking

Cara ini cuma bisa dipraktekkan oleh pemilik Flazz Gen 2 dan smartphone yang sudah ada fitur NFC ya. Kalau kamu masuk kriteria ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi BCA Mobile kamu dan klik menu
  • Tempelkan BCA Flazz ke belakang smartphone, lalu pilih Top Up setelah smartphone mendeteksi kartu.
  • Masukkan Kode Akses dan klik tombol Login, lalu pilih jumlah saldo dan klik
  • Input PIN m-BCA kamu dan klik Tempelkan lagi kartunya dan notifikasi top up sudah berhasil akan muncul di layar.

3. Pakai Uang Tunai

Pakai Uang Tunai

Kalau kebetulan kamu lagi membawa banyak uang tunai dan nggak mau ribet, maka kamu bisa masukkan uang tersebut ke dalam kartu Flazz cuma dengan datang ke Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, atau Lawson. Kamu Cuma perlu bilang ingin top up BCA Flazz ke bagian kasir, dan sisanya bakal diurus sama si kasir.

Flazz BCA adalah alat pembayaran canggih yang mendukung program cashless society yang makin populer dari hari ke hari. Kartu ini bisa kamu andalkan dalam berbagai situasi dan kebutuhan. Nggak ada syarat khusus untuk mendapatkannya, karena kamu cuma perlu membeli seharga 50 an ribu paling mahal.